Mikrotik Routerboard

Mikrotik Routerboard
Koleksi Tutorial, Tips dan Trik serta Fitur dan Kegunaan MIKROTIK

Blokir Koneksi Torrent Dengan Mikrotik

Di sini saya coba jelaskan bagaimana blokir koneksi torrent dengan mikrotik. Trus ngapain di blokir segala bos? tuh koneksi ngabisin bandwidth alias bandwidth killer,  download upload disedot semua. Hasilnya ga kebagian bandwidth deh. Di sini kita pakai tehnik trap aktifitas aplikasi/koneksi torrent dan dst-address IPnya di masukin ke address-list bernama “torrent”. Kemudian semua tujuan ke address-list “torrent” kita drop.

Block Torrent/P2P di MikroTik

Script diatas bisa di copy paste ke terminal, tapi edit dulu “in-interface=ether2-lan” ke nama interfaces lokal/LAN Anda, agar IP lokal/client Anda tidak masuk ke address-list torrent.
Script diatas juga block/blokir jika ada user download file berektensi “.torrent” (line 15-17), jadi user tidak bisa download file .torrent ke aplikasi torrentnya.

Block Torrent/P2P di MikroTik Hanya Di Jam Tertentu

Kadang kita hanya mau blokir torrent/P2P hanya di jam tertentu. Misalnya dalam lingkungan kantor, yang tidak memperbolehkan koneksi torrent pada jam kerja (senin-jumat, jam 9.00-18.00) selebihnya bebas. Trus bagaimana caranya ?  ganti script di atas pada line 14-18, dengan script ini

Jalanin software torrentnye trus liat statistiknya, harusnya gerak rules firewallnye dan torrentnya jadi kgk bsa dipake…

Sumber : http://adamonline.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blokir Koneksi Torrent Dengan Mikrotik"

Post a Comment